Sunday 24 June 2012

-->
Buat anda yang baru saja selesai install ulang komputer dengan system operasi windows 7 dan ketika menyalakan pertama kali (booting) masih terasa lambat, berikut ini ada beberapa langkah untuk mempercepat proses booting tersebut:

·         Jalankan menu RUN dengan menekan tombol Windows+R dan kemudian ketikkan msconfig lalu enter, atau bisa juga kamu ketik msconfig pada kolom Search di Start Menu

·         Setelah muncul jendela System Configuration, klik tab Boot kemudian Advanced Option. Setelah itu beri tanda ceklis pada Number of Processor dan select juga maximum number of core processor. Untuk Maximum Memory dan isilah sesuai dengan memori Laptop atau Komputer anda, misal jika memori RAM Laptop kamu 2 GB masukan 2048, 1GB=1024)

·         Setelah selesai klik tombol OK
·         Selanjutnya pilih tab Start Up
·         Pada tab ini terdapat daftar program yang otomatis berjalan ketika Windows 7 booting (pertama kali dijalankan) hilangkan tanda ceklis pada program-program yang tidak dibutuhkan atau kurang manfaatnya (untuk antivirus sebaiknya biarkan diberi ceklis)

·         Setelah semuanya selesai klik OK untuk keluar dari System Configuration dan kemudian restart komputer.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini...

Mutiara Hati

"Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan bintang-bintang dan Dia juga menjadikan padanya matahari dan bulan yang bersinar" (QS. Al-Furqan 25 : 61)

Your System

IP
"Mohon maaf.. Lagi maintenance..."

Popular Posts